Mobil diatas 1500 CC, Dilarang Minum Pertalite?

Jakarta – Wacana Pembatasan penggunaan BBM jenis pertalite semakin mengkerucut. Kalau sebelumnya diusulkan mobil di atas 2.000 cc dilarang konsumsi BBM subsidi tersebut, Direktur Pertamina Nicke Widyawati mengungkap bahwa dalam rapat koordinasi terbatas dengan Menko Perekonomian, hanya mobil di bawah 1.500 cc yang bisa mengkonsumsi Pertalite.

Kalaupun coba-coba untuk mengisi pertalite, maka selang nozzle di SPBU tidak akan mengeluarkan BBM dikarenaka tidak sesuai kriteria.

“Kriterianya kan pemerintah yang punya. Jadi kami akan ikuti revisi Perpresnya. Kriteria ada, lalu masuk ke sistem. Misalnya 1.500 cc maka otomatis di atas 1.500 cc nanti otomatis nozzlenya nggak akan keluar,” kata Nicke dikutip dari CNBC Indonesia

Baca Juga : Ini dia Kendaraan yang Haram Minum Pertalite dan Solar, Cek disini

Pertamina sejak 1 Juli 2022 telah membuka pendaftaran untuk pengguna Pertalite dan solar subsidi. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke laman subsiditepat. mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code. Pada pendaftaran ini nanti akan ada pencocokan data kendaraan dan dokumen yang dimiliki.

Kalau nanti cocok dan sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu bisa kamu cetak dan dibawa ke SPBU sehingga bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina pun tidak masalah. Adapun masa pendaftaran tahap pendaftaran berlaku hingga 30 Juli 2022.

Selain itu, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. Pertamina menyebut pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *