Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022​​

Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Kuala Lumpur – Kabar gembiara datang dari dunia olah raga bulu tangkis, hal ini didapatkan setelah pasangan ganda putri Indonesia yang berlaga pada ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022, berhasil menang mengalahkan ganda putri Cina wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-18, 12-21, 21-19 di partai final, Minggu (3/7).

Duel di gim pertama berlangsung ketat. Apriyani/Fadia terus meladeni permainan Zhang/Zheng dan membuat skor menjadi 5-5. Apriyani/Fadia kemudian bisa unggul 8-5 atas Zhang/Zheng berkat penempatan bola yang baik.

Zhang/Zheng tidak membiarkan Apriyani/Fadia memperbesar keunggulan. Zhang/Zheng bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 tetapi Apriyani/Fadia bisa menutup interval gim pertama dengan 11-10.
Apriyani/Fadia kembali bisa menjauhkan keunggulan menjadi 18-15. Namun, Zhang/Zheng merebut dua poin untuk memperkecil skor menjadi 17-18.

Dua kesalahan yang dilakukan pasangan China membuat Apriyani/Fadia mencapai game point. Apriyani/Fadia pun bisa menutup gim pertama dengan 21-18.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Rahayu berupaya keras untuk melanjutkan keunggulan mereka namun kerja keras Zhang/Zheng berhasil merepotkan. Ganda China berhasil unggul 11-10 di pertengahan laga.

Zhang/Zheng bisa menjauh hingga unggul empat poin 15-11 setelah interval. Apriyani/Fadia terus dalam tekanan pasangan China yang mampu memperlebar jarak hingga enam poin dalam kedudukan 18-12.

Zhang/Zheng bisa menutup gim kedua dengan 21-12. Penentuan pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui rubber game.

Apriyani/Fadia langsung unggul 4-1 atas Zhang/Zheng di gim ketiga. Hanya saja situasi berbalik karena Zhang/Zheng bisa berbalik unggul 7-5.

Apriyani/Fadia tidak menyerah dan bisa menyamakan kedudukan 8-8. Skor kedua pasangan terus berimbang hingga skor 10-10, tetapi Apriyani/Fadia bisa merebut satu poin untuk unggul 11-10 di interval gim ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *